Sudahkah Anda Menjadi Pengguna Smartphone yang Bijak?

Smartphone memang seperti sudah menjadi pelengkap kehidupan sehari-hari untuk membantu menunjang aktivitas entah untuk sekolah, kerja, atau bahkan untuk hiburan. Namun sebagai pengguna smartphone, sudahkan Anda menggunakan smartphone Anda dengan bijak?

Penggunaan Smartphone Lebih Bijak

Sudahkah Anda Menjadi Pengguna Smartphone yang Bijak

1. Gunakan aplikasi yang menunjang aktivitasmu

Layanan Play Store dan App Store untuk smartphone memiliki banyak aplikasi menarik. Aplikasi media sosial, foto, bahkan aplikasi yang mendukung kinerja smartphone. Anda harus bisa memilih apa yang Anda butuhkan dari sekian banyak aplikasi yang ditawarkan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal dari smartphone Anda. 

2. Hapus aplikasi yang tidak terlalu penting

Banyaknya aplikasi menarik yang ditawarkan terkadang membuat pengguna smartphone mendownloadnya. Faktanya, memiliki terlalu banyak aplikasi dapat memperlambat kinerja ponsel cerdas Anda. Jadi, hapus instalan aplikasi yang tidak terlalu penting bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.  

3. Gunakan ketika dibutuhkan

Banyak orang menggunakan smartphone mereka tanpa melihat kondisi misalnya saat mengemudi. Sangat membahayakan keselamatan pengguna kendaraan di jalan. Selain itu, saat mengobrol dengan teman, masih ada orang yang fokus ke smartphone-nya. Pengguna ponsel cerdas perlu tahu kapan harus menggunakan smartphone mereka dan yang lebih penting kapan harus menjauhi smartphone.  

4. Manfaaatkan di waktu senggang

Saat Anda sedang menunggu kereta dan tidak memiliki buku untuk dibaca, Anda dapat melihat informasi menarik melalui aplikasi browser di smartphone Anda. Sebaiknya gunakan ponsel cerdas Anda untuk memperbarui berita terbaru untuk pemahaman yang lebih baik daripada memperbarui yang tidak penting di media sosial.

5. Gunakan untuk berbagi

Jika Anda menemukan sesuatu yang kecil di sekitar Anda, berbagi bisa menjadi sangat mudah. Ketika Anda menemukan sesuatu yang menarik, Anda dapat membagikannya dengan teman-teman Anda melalui aplikasi jejaring sosial di ponsel cerdas Anda. Jadi, Anda bukan hanya pengguna smartphone yang cerdas, tetapi juga pengguna media sosial yang cerdas dan bijak. 

6. Tinggalkan smartphone sebelum tidur

Salah satu alasan orang tidak bisa tidur nyenyak adalah karena smartphone mereka. Dengan smartphone, orang selalu ingin melihat apa yang ada di dalamnya. Padahal, waktu sebelum tidur sebaiknya digunakan untuk merilekskan tubuh dan pikiran tanpa khawatir. Aktifkan mode senyap sebelum tidur agar tidak terganggu oleh notifikasi ponsel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel