Tanggap COVID, 4 Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi ala SehatQ

Tidak dimungkiri bahwa Covid-19sudah banyak mengubah rutinitas harian dengan beragam hal yang sebelumnya tidak pernah diantisipasi. Juga, hingga kini ancaman pandemi masih tetap ada. Oleh karenanya, masyarakat harus senantiasa tanggap COVID agar tidak terkena paparan virus ini. 

Nah, berbincang tentang upaya untuk menanggulangi ancaman Covid-19, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan gaya hidup yang baru. Ya, dengan gaya hidup baru yang lebih sehat, tubuh nantinya akan cenderung memiliki metabolisme dan kekuatan yang lebih baik. Tentu, daya tahan yang lebih baik akan meminimalkan risiko paparan.

Ragam Gaya Hidup Baru yang Perlu Diterapkan di Masa Pandemi

Gaya Hidup Baru di Masa Pandemi ala SehatQ

Berbincang tentang gaya hidup baru di masa pandemi, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebagai bentuk pertahanan diri. Adapun beberapa hal mendasar tersebut yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Berusaha tetap aktif

Selama masa pandemi ini, memang pemerintah secara umum melakukan pembatasan pada aktivitas masyarakat. Anjuran masyarakat untuk tetap berada di rumah dijadikan salah satu solusi untuk membatasi ruang gerak penyebaran Covid-19. Hanya saja, di sisi lain hal ini tentu membuat masyarakat cenderung pasif dalam keseharian mereka.

Nah, untuk strategi menghadapi Covid-19 yang masih terus mengancam, Anda sebaiknya berusaha untuk tetap aktif. Dengan tetap aktif, maka metabolisme tubuh nantinya akan cenderung lebih stabil dan kondisi tubuh pun akan cenderung lebih sehat.

Dalam hal ini, Anda bisa tetap berusaha menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga ruangan. Beberapa jenis olahraga seperti senam, push up, jumping jack dan lainnya bisa menjadi pilihan.

2. Tidur yang cukup

Tidur adalah bentuk istirahat yang paling baik. Oleh karenanya, sebagai salah satu strategi tanggap Covid-19, ada baiknya jika Anda berusaha untuk tidur yang cukup. Perlu diketahui bahwa seseorang yang memiliki waktu tidur yang cukup cenderung memiliki sistem pertahanan tubuh yang lebih baik.

Ukuran tidur yang baik menurut para ahli adalah minimal 7 jam per malam untuk seseorang yang berusia 18 hingga 60 tahun. Nah, jika jam tidur Anda masih berantakan, maka Anda harus berusaha mengaturnya dengan lebih baik.

3. Menjaga nutrisi makanan

Gaya hidup baru lain yang sangat penting diterapkan di masa pandemi Covid-19 ini adalah menjaga nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Ini adalah langkah yang sangat penting karena pada dasarnya makanan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Terkait makanan, ada baiknya jika Anda memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk menjaga kelengkapan vitamin dan nutrisi lainnya agar tubuh senantiasa memiliki metabolisme yang bagus.

4. Menghindari stress

Tidak dimungkiri jika berita tentang Covid-19 di berbagai media kerap menyebabkan stress dan ketakutan. Dalam hal ini, agar kondisi tubuh tidak memburuk, maka ada baiknya jika Anda berusaha menghindari stress yang mungkin muncul. Perlu diketahui bahwa stress yang terjadi nantinya bisa membuat kondisi tubuh cenderung turun dan memburuk.

Untuk menghindari stress, berusahalah untuk menyeimbangkan informasi yang Anda terima. Selain itu, perbanyak komunikasi dengan keluarga dan rekan untuk mendapatkan insight yang baru agar pikiran cenderung tenang.

Beberapa hal di atas bisa menjadi bentuk usaha menjaga diri dari paparan Covid-19. Sebagai tambahan, Anda sebaiknya juga mencari informasi tentang dokter yang terpercaya untuk pemeriksaan serta tempat refill oksigen sekadar untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah di kemudian hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel