Streaming Video tanpa Buffering, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Streaming Video tanpa Buffering

Siapa yang kini tak kenal dan awam dengan kegiatan streaming video? Mulai dari penggunaan gadget hingga komputer, streaming tampaknya bukan lagi hal asing. Menyaksikan tayangan favorit, serial terbaik, hingga berbagai video paling update dari unggahan orang, semua bisa dilakukan dan bisa terus mengikuti perkembangan zaman serta arus informasi.

Mengingat streaming yang dilakukan memerlukan jaringan Internet aktif, maka tentu terdapat acuan kecepatan Internet yang direkomendasikan. Semakin baik kualitas video yang ditonton, maka semakin tinggi pula kecepatan Internet yang diperlukan. Hal ini karena semakin baik kualitas video, besar data yang digunakan untuk membuatnya juga semakin meningkat.

Tapi apakah hanya jaringan Internet saja yang diperlukan? 

Pertama, Tentu Kamu Memerlukan Perangkat yang Mumpuni

Streaming Video tanpa Buffering

Teknologi kekinian sudah disesuaikan sedemikian rupa dengan kualitas video yang disiarkan di berbagai platform. Jadi jika kamu masih menggunakan smartphone atau laptop dan komputer dengan spesifikasi yang sudah cukup kuno, kamu mungkin tak lagi bisa menyaksikan tayangan video pada resolusi terbaik yang saat ini ditawarkan.

Idealnya perangkat yang memiliki display akan punya range tersendiri. Pada perangkat televisi, resolusi maksimal biasanya ada pada titik 720p. Namun pada perangkat dengan teknologi terbaru, resolusi yang disediakan bisa mencapai 4K. Sama halnya dengan smartphone dan laptop yang juga memiliki standar resolusi layar berbeda-beda. Intinya jika kamu ingin streaming video pada resolusi 4K, maka kamu harus menggunakan perangkat keras yang mendukung hal ini.

Selanjutnya, Ketahui Batasan Standar Streaming Video

Batasan Standar Streaming Video

Setiap penyedia layanan streaming video biasanya memiliki standar tersendiri untuk dapat menikmati video yang disiarkan. Memang berada pada range yang tak jauh berbeda, namun angka ini bisa didapatkan dengan mudah ketika kamu mengunjungi penyedia layanan yang kontennya ingin kamu akses.

Untuk memberikan gambaran, berikut beberapa acuan kecepatan Internet yang digunakan oleh beberapa provider konten.

Netflix, untuk batas paling bawah, yakni kualitas gambar 480p, kamu harus memiliki setidaknya Internet dengan kecepatan 500 Kbps. Namun jika kamu ingin menikmati tayangan 4K, maka kecepatan Internet yang kamu miliki harus di atas 25 Mbps.

Disney Plus Hotstar, untuk layanan ini, kamu bisa menikmatinya dengan cukup nyaman ketika kecepatan Internet kamu berada pada angka 5 Mbps. Jika ingin menikmati dalam resolusi 4K, maka kecepatan Internet yang kamu miliki setidaknya 25 Mbps.

Amazon Prime Video, untuk streaming video pada layanan ini, kamu setidaknya memerlukan kecepatan Internet di angka 900 Kbps (untuk kualitas video 480p). Namun untuk lebih optimal dan menyaksikannya di resolusi 4K, kamu perlu setidaknya Internet dengan kecepatan 15 Mbps.

Angka ini sebenarnya hanya angka acuan saja. Idealnya, semakin baik kecepatan Internet yang kamu miliki maka akan semakin baik pula kualitas gambar yang kamu nikmati. Tentu saja, kecepatan ini bukan hanya kecepatan maksimal saja ya, namun juga harus stabil pada angka tersebut.

Ketika terjadi perubahan kecepatan Internet, maka biasanya gambar yang ditampilkan juga akan menyesuaikan. Tak jarang ketika kamu menggunakan layanan Internet abal-abal, kamu akan merasa cukup terganggu ketika menonton karena mendadak gambar yang ditampilkan akan menjadi blur atau menurun kualitasnya.

Menggunakan Internet Cepat dan Stabil

Internet Cepat dan Stabil

Rekomendasi untuk menggunakan layanan Internet cepat dan stabil sebenarnya selalu jadi poin utama untuk keperluan aktivitas di masa sekarang. Tidak hanya untuk kepentingan streaming video saja, namun juga untuk keperluan lain seperti bekerja, meeting, dan berbagai hal yang memerlukan koneksi Internet aktif.

Penggunaan Internet cepat dan stabil bisa benar-benar memaksimalkan pengalaman streaming yang kamu lakukan. Kamu bisa menikmati tayangan, serial, dan segala bentuk konten pada kualitas gambar terbaiknya dengan lancar dan tanpa adanya buffering yang menyebalkan. 

Memang layanan Internet seperti ini biasanya memiliki harga yang cenderung tinggi, karena menawarkan kualitas yang baik pula. Namun, sebenarnya kamu bisa menikmati layanan Internet cepat dan stabil di harga yang terjangkau jika kamu mau sedikit mengulik mengenai paket Internet yang ditawarkan oleh Biznet Home. Ya, Biznet Home sebagai salah satu provider Internet dengan harga terjangkau di Indonesia menawarkan paket yang sangat menarik yang cocok untuk  segala kebutuhan.

Dengan paket standar yang sudah memiliki kecepatan di atas rata-rata, kamu bisa menikmati streaming video pada kualitas terbaik dan tanpa buffering. Terlebih kamu juga bisa memilih paket-paket lain yang ditawarkan, sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki. Seperti paket game, dan lainnya.

Menggunakan Biznet Home sebenarnya adalah pilihan terbaik yang bisa kamu ambil. Selain karena kualitas jaringan Internet yang benar-benar berkualitas, kamu juga akan mendapatkan layanan konsumen yang benar-benar dapat diandalkan. Jadi, kamu tak lagi akan mengalami banyak gangguan ketika streaming video dan beraktivitas menggunakan Internet. Segera kunjungi situs resmi Biznet Home, dan pasang WiFi untuk mendapatkan Internet terbaik di Indonesia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel