Mengenal Tentang Aplikasi Google Camera

Aplikasi Google Camera

Pada akhirnya, aplikasi standalone yang dikembangkan oleh Google diluncurkan di Google Play Store. Google telah memasukkan banyak fitur menarik ke dalam aplikasi Google Camera sehingga pengguna dapat dengan leluasa menggunakan kamera ponsel untuk berkreasi. Salah satu fiturnya yang paling menarik adalah lens blur, cocok untuk mereka yang suka mengambil foto bokeh.

Fitur Aplikasi Google Camera

Dibandingkan dengan kamera ponsel, salah satu keunggulan utama kamera jenis SLR adalah kemampuannya untuk melihat (dan mengambil foto) objek dengan kedalaman bidang depth of field yang rendah. Jenis foto ini (juga biasa disebut bokeh) dapat memberikan hasil yang menarik (subjek foto terlihat tajam, tetapi latar belakangnya tampak kabur)

Untuk memperoleh hasil seperti itu, biasanya diperlukan lensa dan level aperture tinggi. Tapi sekarang Anda bisa menggunakan smartphone Android Anda untuk mendapatkan foto serupa. Google merilis aplikasi Google Camera belum lama ini. Fungsi lens blur adalah fungsi utama dari aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto bokeh dengan kamera smartphone Android Anda.

Tidak seperti teknik fotografi biasa, menggunakan fungsi "lens blur" aplikasi Google Camera dapat mengubah titik fokus setelah mengambil foto. Anda dapat memilih dan menyesuaikan objek apa pun yang akan disorot / difokuskan dengan mengklik atau tap. Dengan menggerakkan slider kedalaman bidang, Anda dapat mensimulasikan ukuran aperture. Efek bokeh dihadirkan dari level lembut hingga surealis.

Google melakukannya dengan cara yang unik. Pertama, aplikasi akan membaca fitur visual tempat kejadian dan melacaknya dari waktu ke waktu melalui serangkaian gambar. Ini menggunakan algoritma komputer yang disebut Structure from Motion (SfM) dan serangkaian penyesuaian perangkat lunak. Aplikasi akan menghitung posisi dan orientasi kamera serta objek pada bidang tiga dimensi.

Namun bukan hanya lens blur yang bisa membuat aplikasi Google Camera begitu menjanjikan. Aplikasi ini memiliki desain UI yang sederhana sehingga ketika pengguna ingin mengambil foto beresolusi tinggi, bagian viewfinder tidak menghalangi pandangan. Tombol capture juga terlihat besar, sehingga mudah diklik tanpa kehilangan target.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel