Harga dan Spesifikasi OPPO K3 Terbaru

Harga dan Spesifikasi OPPO K3 Terbaru

Tidak butuh waktu lama bagi Oppo untuk memboyong smartphone kelas menengah nya, yakni Oppo K3 untuk dipasarkan di Indonesia. Rasa-rasanya baru sekitaran bulan Juni Oppo K3 ini dirilis di negara asalnya, yaitu Tiongkok. Oppo K3 kemudian meluncur di Agustus 2019.
Kemunculannya pun tidak berbeda jauh dengan Oppo Reno, smartphone flagship Oppo. Kini, masyarakat Indonesia bisa menikmati pengalaman menggunakan HP dengan sistem kamera depan pop-up itu. Nah, lalu bagaimana dengan harga dan spesifikasi Oppo K3? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui jawabannya!

Spesifikasi dan Harga Oppo K3

Spesifikasi Lengkap

           

Oppo K3

           

Dimensi

           

161.2 x 76 x 9.4 mm

Bobot

           

191 gram

           

Tipe layar

           

AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran layar

           

6,5 inci

           

Resolusi layar

           

1.080 x 2.340 piksel, 19,5:9 ratio

           

Sistem operasi           

Android 9.0 (Pie), ColorOS 6

           

Chipset

           

Snapdragon 710

           

CPU

           

Octa-core (2x2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver)

GPU

           

Adreno 616

Memori internal dan RAM

       

64 GB dengan RAM 6 GB

           

Slot micro SD

           

Tidak ada

           

Kamera belakang

           

16 MP f/1.7 dan 2 MP f/2.4

           

Kamera depan

           

pop-up 16 MP f/2.0

           

Baterai

           

3.765 mAh

           

HP mid-range, desain flagship

Harus diakui, meski Oppo K3 ini diciptakan untuk menyasar pasar smartphone kelas menengah atau mid-range, desain yang diusung serasa kelas flagship. Desain Oppo K3 ini terlihat elegan, meski menggunakan bodi berbahan plastik polikarbonat. Hal ini karena Oppo memberikan sentuhan glossy pada cangkang bodinya. Bukan cuma soal finishing-nya, Oppo K3 ini juga memiliki varian warna yang menarik dengan gradasi antara biru dan ungu. Oleh Oppo, varian warna ini disebut dengan nama Nebula Purple.
Layarnya sendiri memiliki bentang ukuran 6,5 inci dengan teknologi panel AMOLED. Tipe layar ini memang menawarkan gambar yang tajam dan lebih hemat daya ketimbang IPS LCD. Resolusi layar Oppo K3 Full HD (1.080 x 2.340 piksel), resolusi yang lazim dipakai untuk smartphone kelas menengah saat ini. Yang menarik dari Oppo K3 ini adalah layarnya sudah bebas notch atau poni.
Hal ini karena Oppo K3 sudah menggunakan kamera depan dengan mekanisme pop-up. Bezel bawahnya sendiri juga sudah terlihat tipis dengan rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 91 persen. Itu artinya, layar Oppo K3 mengisi 91 persen atau nyaris seluruh bagian muka perangkat. Tak ketinggalan layarnya juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Dapur pacu

Oppo K3 dipersenjatai dengan prosesor octa-core Snapdragon 710 dari Qualcomm. Chipset ini termasuk baru dan memiliki proses fabrikasi 10 nm. Ini artinya Snapdragon 710 memiliki performa yang cukup kencang dan irit daya. Dengan demikian, meski menghadirkan performa yang baik, baterai tidak akan cepat boros. Untuk pasar Indonesia, Oppo menghadirkan varian RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB. Sayangnya tidak ada slot microSD di dalam HP ini. Jadi, kamu harus cukup puas dengan memori internal 64 GB.
HP ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka ColorOS 6. Fitur lain yang dihadirkan di Oppo K3 adalah hadirnya dua speaker dengan teknologi Dolby Atmos. Ada juga fitur Touch Boost yang dimaksudkan untuk menambah pengalaman bermain game semakin maksimal. Baterainya sendiri berkapasitas 3.765 mAh.  Tak lupa Oppo menyematkan charger dengan teknologi pengisian cepatnya VOOC 3.0. Charger ini diklaim bisa mengisi ponsel 55% hanya dalam waktu 30 menit dari 0%. Oppo K3 juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm dan sudah menggunakan port USB Type C.

Kamera pop-up

Yang menarik dari Oppo K3 ini ada di sektor kamera, terutama kamera depannya. Kamera depan Oppo K3 sudah menggunakan mekanisme pop-up, di mana akan muncul dari dalam bodi ponsel ketika dibutuhkan. Ini makanya layar Oppo K3 sudah bebas notch, karena kamera depannya tidak diletakkan di layar. Bukan cuma itu saja, kamera depan Oppo K3 ini sudah menggunakan sensor Sony IMX 471 dengan resolusi 16 MP.
Kamera belakangnya ada dua, dengan konfigurasi yang terdiri dari 16 MP (f/1.7) dan 2 MP (f/2.4) untuk sensor kedalaman. Untuk menambah pengalaman fotografi, Oppo menyematkan LED flash dan fitur HDR serta panorama. Kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX 519.

Harga Oppo K3

Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, kamu pasti bertanya-tanya berapa harga yang dibanderol untuk satu unit Oppo K3 ini. Di awal hadirnya di Indonesia, harga resmi Oppo K3 adalah Rp3.999.000.
Per Desember 2019, tentu saja harga Oppo K3 sudah turun lumayan jauh. Kini, kamu bisa menemukan harga Oppo K3 Rp3.199.000 di Indonesia. Ada juga yang menjual Oppo K3 dengan harga Rp3,3 juta hingga Rp3,5 juta. Setelah melihat harga dan spesifikasi Oppo K3 terbaru, apakah kamu berminat untuk membeli HP tersebut? 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel