Spesifikasi Dan Harga Lenovo Ideapad S100

Spesifikasi Dan Harga Lenovo Ideapad S100

Laptop Lenovo Ideapad S100 ini sejatinya diproyeksikan untuk membidik pasar PC segmen entry-level ini lebih ditujukan pada segmen pengguna pemula, terutama para pelajar. Apalagi pada saat ini banyak pelajar dan juga mahasiswa baru akan mulai memasuki tahun pelajaran baru, sehingga Lenovo Ideapad S100 ini sangat cocok menjadi pilihan Anda.

Dengan harga yang sangat terjangkau. Lenovo mempersembahkan dua varian untuk seri IdeaPad 100 ini, yakni ada varian IdeaPad 100 dengan ukuran layar 14” inchi dan ada juga varian IdeaPad 100 dengan ukuran layar 15” inchi.

Kedua varian ini didesain dengan menggunakan gaya yang begitu stylish dan memiliki body yang terbilang sangat slim. Intinya pada saat menggunakan laptop Lenovo yang satu ini. Nah, kali ini kami akan menjelaskan untuk Anda mengenai spesifikasi dan harga Lenovo ideapad S100:

SPESIFIKASI

Prosesor: Dual-core Intel Atom N570
Sistem operasi: Windows 7 Home Basic dan Linux
Layar: LED backlit 10,1 inci
Memory: DDR3 1-2 GB
Hard disk drive: 250 atau 320 GB
Baterai: Lithium ion 6 cell
Daya tahan: 5 jam
Berat: 1,1 kg
Warna: Merah, putih, biru, dan hitam
Harga: US$ 289 (sekitar Rp 2,6 juta)

Dalam kondisi normal, waktu yang dibutuhkan sebuah netbook untuk booting kelihatannya sepele. Umumnya 1-2 menit. Tapi bayangkan jika Anda sedang terburu-buru. Waktu booting sekitar satu atau dua menit itu akan terasa seperti satu atau dua jam.

Dual-Core

Cukup lama sekali, tak jarang Anda akan merasa jengkel dengan jeda waktu tersebut.  Karena permasalahan seperti itu yang membuat Lenovo kemudian Lenovo Menjadikannya sebagai peluang untuk melakukan terobosan terbaru. Oleh karena itu, Lenovo kembali menghadirkan netbook dengan kemampuan booting cepat, yakni Lenovo Ideapad S100.

Quick Start

Berkat adanya mode Quick Start, Ideapad S100 dapat menyala dan siap Anda gunakan hanya dalam tempo 10 detik saja. Rahasianya, Ideapad S100 sudah memakai dua sistem operasi, yakni Windows dan juga Linux.

Saat masuk ke mode Quick Start, sistem operasi yang digunakan adalah sistem Linux, yang jauh lebih ringan. Untuk masuk ke mode ini, pengguna cukup menekan tombol bertuliskan QS saja yang berada di sisi kiri layar monitor.

Selain mode Quick Start, Anda juga bisa menyalakan netbook dan masuk ke Windows 7 dengan menekan tombol power seperti biasa. Namun proses booting sistem operasi Windows memakan waktu sekitar 1 menit lumayan cepat.

Prosesor dual-core Intel Atom N570 1,67 GHz dan RAM sebesar 1 GB yang ditanamkan pada netbook ini sudah cukup banyak menjalankan beberapa aplikasi, seperti pemutar musik, dan aplikasi perkantoran, dan yang lainnya.

Ada dua pilihan kapasitas penyimpanan pada Lenovo Ideapad S100, yakni penyimpanan berkapasitas 250 GB dan juga 320 GB. Kapasitas itu merupakan besaran standar untuk sebuah notebook kelas entry level.

Desain Bertekstur

Dari segi desain, netbook yang tersedia dalam warna merah, biru, hitam, dan putih ini terlihat unik. Bagian cover terkesan kasar dan bertekstur. Sayang, warna merah menyala pada netbook ini membuat mata cepat lelah, terutama jika memandang ke arah monitor terlalu lama.

Sebab, warna merah yang dipakai cukup mencolok. Keyboard Ideapad S100 menjadi salah satu keunggulan dan nilai tambah netbook ini. Saat ditekan terasa empuk, tetapi tidak terlalu lembek juga.

Hanya saja, bagian scroll pad pada touchpad kurang luas, padahal sudah cukup responsif. Akibatnya, kegiatan menelusuri halaman web atau berkas teks menjadi kurang nyaman karena sering meleset dari scroll pad yang berukuran sempit.

Baterai Tahan Lama

Nilai tambah lain dari Laptop Lenovo ideapad S100 adalah baterai yang digunakan dapat bertahan cukup lama. Dalam spesifikasi resmi dari Lenovo sudah disebutkan bahwa baterai Laptop ini bertahan hingga 5 jam.

Namun, bila tingkat kecerahan layar di redupkan hingga tinggal 30 persen, baterai mampu bertahan lebih dari 8 jam. Pada tingkat kecerahan ini pun layar masih terlihat jelas dan masih lebih dari cukup untuk berselancar di sosial media.

Hal ini tentu sangat membantu Anda yang kerap bepergian atau berada di luar kantor atau rumah dan membutuhkan baterai laptop yang tahan lama. Bobot laptop ini juga cukup ringan, hanya 1,1 kilogram, sehingga mudah dibawa kemanapun dan kapanpun.

Dengan harga jual sekitar Rp 2,6 juta dan juga spesifikasi yang telah disebutkan, Ideapad S100 sangat cocok digunakan untuk kalangan pelajar dan entry level.

Nah, itulah pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Ideapad S100 semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel