Cara membuat Wi-fi Hotspot di laptop tanpa Menggunakan Aplikasi



      Tahukah kalian Apa itu jaringan Wifi. Wifi merupakan sebuah Koneksi jaringan Tanpa kabel (nirkabel) yang datanya dikirimkan melalui sinyal Radio yang menghubungkan antara satu sama lain menggunakan sebuah perangkat seperti Access point. Wifi pun juga sudah banyak dikenal oleh para kalangan anak muda hingga orang dewasa. Keberaddan wifi pun saat ini sangat dicari oleh para pengguna internet gratisan dikarenakan kecepatan aksesnya yang cepat dan stabil dibandingkan dengan pengguna kartu gsm lainnya.

Kini jaringan Wifi juga sudah bisa diakses dibeberapa tempa seperti Warung makan, Warnet, Kantor, Sekolah, dan perusahaan. Wifi ini juga dapat memncarkan sinyalnya kurang lebih sekitar 20-100 meter.

    Ada banyak cara untuk menghidupkan jaringan wifi di Handphone atau laptop kita, dengan cara menggunakan aplikasi atau juga tidak menggunakan aplikasi. Jadi di dalam pembahasan ini saya akan berbago bagaimana cara membuat jaringan Wifi hotspot di Windows 7 tanpa menggunakan aplikasi.

Untuk langkah-langkahnya silahkan Anda ikuti di bawah ini.
1. Pertama-tama klik pojok kiri bawah kemudian tuliskan “Command Prompt” di pencarian.

2.klik tombol pojok kiri Home pada “Start”, lalu pilih “Command Prompt” setelah itu klik kanan pilih “Run as adminstrator”.


3. setelah itu ketikkan tulisan di bawah ini pada cmd Anda, lalu tekan enter.
Contohnya Nama wifi  www.zonainet.com dan Password123456789”  
Ketikkan di cmd “netsh wlan set hostednetwork” mode=allow ssid=www.zonainet.com key=123456789
•           Anda bisa mengganti tulisan yang saya garis bawahi dengan nama hotspot yang Anda Inginkan, dengan password hotspot yang telah saya garis bawahi juga (harus berjumlah 8 karakter).



4. setelah itu  untuk menghidupkan Wifi hotspot tersebut Anda harus mengetikkan kalimat yang di bawah ini pada cmd.
netsh wlan start hostednetwork


Agar hotspot wifi mendapatkan koneksi internet
Jika Ingin Hotspot Wifi Anda mempunyai koneksi internetnya, Anda bisa menggunakan Modem gsm, speedy, atau koneksi dengan kabel Lan, ataupun koneksi yang sudah bisa terhubung ke internet.

1.      Kemudian lalu Buka pada bagian  “Open Network and Sharing Center”, dengan mengklik kanan pada ikon network tersebut.


2. Lalu klik pada koneksi yang sudah memiliki koneksi ke internet.


3. Kemudian Klik “Properties”.



4. Setelah itu pindah ke bagian “Tab Sharing”.


5. Terakhir yaitu agar koneksi internetnya dapat digunakan yaitu cukup centang pada bagian ”Internet Connection Sharing lalu centang dan klik “Ok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel